You are currently viewing Program E-Learning PLTS

Program E-Learning PLTS

Di abad ke-21 sekarang, zaman yang didominasi oleh elektronik, dengan segala hal yang sudah serba digital, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah elearning. E-learning atau electronic learning merupakan sebuah metode pembelajaran dengan memanfaatkan alat-alat elektronik secara dalam jaringan atau online. Konsep pembelajaran ini sebenarnya bukan hal yang baru. Bullen & Jeans (2007:176) mendefinisikan e-learning sebagai proses pembelajaran yang menggunakan teknologi internet untuk memfasilitasi, menyampaikan, dan memungkinkan berjalannya proses pembelajaran jarak jauh.

E-learning oleh Warung Energi adalah sebuah platform pembelajaran training PLTS berbasis online dengan sistem berlangganan setiap bulannya. Tujuan yang mendasari pembentukan e-learning ini yaitu:

  1. Membuat kelas training PLTS dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan, baik pelajar/mahasiswa maupun profesional.
  2. Meningkatkan SDM dalam bidang renewable energy, khususnya PLTS.
  3. Menjangkau peserta training di semua daerah seluruh propinsi yang tidak bisa training luring (offline). Sehingga dapat memberikan edukasi serta mencetak tenaga terlatih yang tak terbatas untuk semua pihak, semua kalangan di berbagai provinsi, serta daerah untuk belajar tentang PLTS.

Dengan begitu, e-learning ini diharapkan mampu memenuhi permintaan klien Warung Energi perihal training PLTS di manapun dan kapanpun. E-learning ini bersifat umum, namun ada penawaran spesial yang akan Warung Energi berikan di awal e-learning ini terbit, yakni biaya berlangganan sebesar Rp 40.000,00 bagi pelajar/mahasiswa per bulan. Meski begitu, tarif bagi masyarakat umum juga akan dibandrol dengan harga bersaing, yakni Rp 100.000,00 untuk berlangganan per bulan, atau penawaran yang lebih hemat, yaitu berlangganan langung selama 6 bulan sebesar Rp 350.000,00. Materi yang akan didapatkan para peserta untuk Tahap 1 di awal bulan Juni 2023 ini meliputi:

  • Basic design concept
  • Battery
  • Inverter
  • Module specification
  • Basic design system
  • System configuration
  • Dos and donts

Kemudian akan dikeluarkan materi tahap 2 pada bulan selanjutnya, serta materi-materi lainnya. E-learning ini juga dilengkapi dengan skema tes, di mana kelas dianggap belum selesai apabila belum menyelesaikan tes pada masing-masing bab. Satu (1) akun hanya bisa untuk 1 sertifikat yang muncul.

Cukup menarik, bukan, program e-learning Warung Energi? Mari turut membedarakan diri dalam program e-learning kami. Karena kegiatan e-learning kami mengedepankan harapan agar semakin banyak pihak yang berperan serta dalam mengurangi pemanasan global, serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Note: Segala bentuk plagiat dan penyebarluasan konten e-learning ke pihak lain baik umum maupun perorangan akan dikenakan sanksi hukum.

Berlangganan sekarang melalui elearning.warungenergi.com

Tinggalkan Balasan